Hamm

Siapa Mia Hamm?

Mia Hamm lahir Mariel Margaret Hamm pada tahun 1972, dan yang bisa meramalkan bahwa ia akan pergi untuk menjadi salah satu pemain sepak bola paling terkenal di dunia? Dia bermain selama bertahun-tahun di tim AS, sebagai maju, dan dia telah mencetak gol lagi di karir internasionalnya dari APAPUN pemain, laki-laki atau perempuan, dalam sejarah.

Mia Hamm adalah nama rumah tangga di livescore , serta di negara-negara yang tim dia telah membantu AS untuk mengalahkan dalam kompetisi internasional. Dia adalah aset bagi tim AS dan teladan bagi generasi berikutnya dari atlet wanita di Amerika. Dia menerima beasiswa yang di hari belum lama diberi hanya untuk laki-laki, dan dia mendapat pelatihan yang ia butuhkan untuk menjadi seorang atlet elit.

Hamm bernama perempuan FIFA Player of the Year dua kali pertama penghargaan yang pernah diberikan, pada tahun 2001 dan 2002, dan dia terdaftar sebagai salah satu dari FIFA 125 sepanjang waktu pemain hidup terbaik, daftar yang disusun oleh Pele!

Mia pensiun dari sepak bola pada tahun 2004, dan memainkan pertandingan terakhirnya di tahun 2004 Fan Perayaan Tour, yang diperingati kemenangan Olimpiade tim nasional Wanita AS pada tahun 2004. 2007 adalah tahun pertama kelayakan untuk Sepakbola Nasional Hall of Fame, dan dia terpilih akan dilantik oleh 137 dari 141 suara. Womens Sepakbola Profesional, liga yang dimulai hanya pada tahun 2009, fitur siluet nya di logonya. Hamm juga dilantik ke Texas Sports Hall of Fame pada tahun 2008.

Mia Hamm menghabiskan tahun-tahun awal di Air Force mendasarkan dengan orangtuanya Bill dan Stephanie Hamm, dan lima saudara kandung. Dia mulai olahraga diselenggarakan pada usia yang sangat dini, dan ia bergabung dengan tim nasional wanita AS pada usia 15, yang termuda yang pernah bermain untuk mereka.

Dia menghadiri UNC Chapel Hill, membantu Tarheels ke empat kejuaraan NCAA. Bahkan, tim kalah hanya satu pertandingan bahwa dia bermain di selama karirnya di sana!

Pada tahun 1991, ketika AS womens tim nasional memenangkan FIFA Womens Piala Dunia untuk pertama kalinya, Hamm menjadi termuda Wanita Amerika untuk memenangkan kejuaraan Piala Dunia, di usia 19 tahun.

Pada tahun 1997, Hamm mendirikan Mia Hamm Foundation, yang didedikasikan untuk penelitian sumsum tulang, serta untuk membantu womens’ tim olahraga membuat kemajuan.

Pada tahun 1999, Hamm memecahkan semua-waktu internasional sepak bola / sepak bola catatan gol, ketika ia mencetak gol 158-nya dalam permainan di Orlando Florida, melawan Brasil. Pada tahun yang sama, Nike bernama bangunan terbesar di kantor perusahaan mereka setelah Hamm, dan tahun bahwa dia kembali memimpin AS untuk Kejuaraan di Womens Piala Dunia FIFA.

Pada tahun 2004, ia mengumumkan bahwa ia akan pensiun setelah Olimpiade Athena, untuk menetap dan memulai sebuah keluarga dengan suaminya, bisbol besar Nomar Garciaparra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *